June 28, 2015

” Pekerjaan” – The most Important

pekerjaan1

Sepanjang pengalaman saya sebagai praktisi selama ini, “Pekerjaan” yang cocok” adalah – “Element” terpenting dalam kehidupan bisnis.

saya mempunyai pengalaman – 2 orang yang lahir berdekatan sebut saja A dan B , berdasarkan analisa saya mereka berdua cocok untuk berbisnis properti dan endingnya akan kaya raya, tapi bagaimana quality kekayaaan mereka.

A mempunyai kualitas kekayaan yang jauh lebih bagus dari B , tapi A lahir dari keluarga miskin dan B lahir dari keluarga yang cukup berada.

Pada saat kuliah si A tidak kuliah langsung bekerja di garment, kemudian masuk bisnis MLM dan akhirnya berhasil menjadi salah satu TOP leader, kemudian A meng invest kan uangnya pada properti dan sekarang ini mempunyai lebih dari 10 properti dengan penghasilan sekitar 200 an juta perbulan dan asset. Berarti A mempunyai pengalaman kerja 5 tahun dari B karena meneruskan Kuliah

Si B dengan keluarga yang lebih berada, kuliah Sipil, selesai kuliah terus bekerja dan akhirnya memutuskan bisnis perhotelan. Semua permodalan tanpa di bantu orang tua.

Saat ini B mempunyai beberapa hotel dengan kapasitas tiap hotel sekitar 100-200 kamar dgn tarif kamar 400-700 ribu/malam.

 

Bandingkan hasilnya dalam waktu 30 tahun sesudah tamat SMA.

Walaupun kualitas A lebih bagus dari Kualitas B, tapi pekerjaan dan bisnis yang di geluti berbeda, akan menghasilkan perbedaan yang significant dalam waktu panjang.

Bukan berarti walaupun perhitungan nasib perbintangan anda lebih bagus maka hasilnya juga pasti bagus, jika kita tidak melakukan pekerjaan yang cocok buat kita.